6 Bank yang Menerima Take Over Kredit Macet

Tidak sedikit orang mencari bank yang menerima take over kredit karena berbagai alasan.. Entah mencari cicilan murah, rumah dijual karena kebutuhan mendesak atau alasan lain. Mereka mungkin berpikir take over kredit adalah salah satu solusinya. Apakah demikian?

Take over kredit merupakan cara memindahkan atau mengalihkan kredit kepemilikan Rumah (KPR) ke orang lain (nasabah lain) atau pihak lain (bank). Pengalihan tersebut dilakukan oleh tiga pihak yang bersangkutan dengan surat perjanjian resmi. Perjanjian tersebut sebagai dasar dilakukannya take over agar berjalan lancar, tidak ada pihak yang dirugikan kedepannya.

Ada beberapa jenis take over tergantung dengan latarbelakang dan kondisi yang terlibat ;

  • Pengalihan KPR dari satu bank ke bank lain. Misal ; nasabah memindahkan KPR dari BRI ke danamon dengan alasan ada promo dan bunga lebih murah.
  • Rumah KPR dijual karena alasan mendesak, kemudian si pembeli atau nasabah lain menginginkan melanjutkan KPR di bank yang sama.
  • KPR dipindah ke bank lain dengan perubahan nasabah (pindah ke nasabah lain)

Sebelum memilih bank yang menerima take over kredit, nasabah harus memahami kondisi KPRnya, karena belum tentu bank tersebut menerimanya. Menerima pun harus ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi di masing masing bank.

Beberapa Bank yang menerima take over kredit KPR

#Bank Danamon dengan slogan #tetapterkendal

Bank Danamon menawarkan progam Balance Transfer. Progam ini merupakan langkah take-over pinjaman individu fasilitas Mortgage dari bank lain atau developer. Nasabah bisa memilih take over produk Konvensional dan Syariah dalam bentuk KPR rumah, apartemen, dan rukan.

Selain balance transfer, ada progam lain yaitu program take-over pinjaman individu KPR dari bank lain atau developer dengan tipe jaminan Rumah / Rukan / Apartemen dalam bangunan jadi atau layak huni. Pinjaman ini bisa ditambah dana segar sesuai dengan rasio FTV (Financing to Value) Nasabah.

Selengkapnya mengenai produk take over danamon bisa kunjungi lama resminya di https://www.danamon.co.id/id/Personal/Pinjaman/KPR/Take-Over

Maybank take over

Bank yang menerima take over kredit selanjut adalah maybank. Maybank dengan tagar kembali cicilan ringan menawarkan take over menarik kepada nasabah. Nasabah bisa menikmati cicilan ringan, tambahan dana segar, bebas biaya provisi dan administrasi dan jangka pinjaman sampai 20 tahun (tergantung usia). Tertarik? selengkapnya di https://www.maybank.co.id/id/loans/Mortgage/Pages/kpr-take-over

Note: take over kredit macet tidak diterima di maybank

Kredit alih pinjam atau take over CTBC Bank

Salah bank asing asal taiwan, CTBC bank menawarkan take over kredit berupa pinjaman beragunan rumah, apartemen dan rukan. Syarat take over di Bank ini minimal sudah berjalan satu tahun di bank lain. Kalau belum tentu tidak disetujui. CTBC bank menawarkan take over yang mudah dan proses cepat. Jumlah palfon maksimal untuk agunan rumah sampai 10 milyar, multiguna 5 m dengan maksimal tenor 20 tahun.

Ketentuan take over selain berjalan minimal 1 tahun, Anda harus memiliki gaji tetap minimal 10 juta di jabodetabek, dan dliuar wilayah tersebut 7 juta. Ketentuan lain bisa dilihat di lama resminya : https://www.ctbcbank.co.id/PersonalBanking/Loans/SecuredLoan/Id_TakeoverLoan.html

Permata bank

Permata Bank salah satu bank yang menerima take over kredit. Permata bank menawarkan layanan take over dengan bunga lebih ringan dan cicilan yang lebih hemat. Ringan dan hemat, memberikan nasabah kesempatan untuk mendapatkan dana tambahan. Dana tambahan dimaksud adalah sisa dari nilai pinjaman dari penilaian kembali agunan rumah di bank permata. Sebab penilaian agunan setiap bank berbeda beda. Bank sebelumnya bisa saja lebih rendah.

HSBC

Bank asing lain yang menawakan take over kredit adalah HSBC. Beberapa kelebihan HSBC dengan produknya Home Loan antara lain programnya yang sesuai untuk alih pinjaman atau take over KPR, kesempatan top up pinjaman dan bunga yang kompetitif. Calon nasabah HSBC Home Loan bisa mengambil plafon mulai dari Rp 500 Juta dengan agunan rumah, apartemen, ruko atau rukan.

Dengan menjadi nasabah HSBC home loan, secara otomatis menjadi bagian home advance yang bisa menikmati keuntungan, antara lain :

secara otomatis Anda menjadi nasabah HSBC Advance dengan beragam keuntungan berikut:

  • Tabungan dan deposito dengan 12 mata uang pilihan.
  • Kartu Debit Advance Visa Platinum
  • Transaksi tanpa biaya alias gratis sampai 30x setiap bulan di 177.000 jaringan ATM Bersama dan Prima
  • Bebas biaya administrasi transfer sebanyak 30x setiap bulan melalui Internet Banking HSBC.

Selengkapnya bisa kunjungi https://www.hsbc.co.id/1/2/id/personal/pinjaman/kpr

baca juga : Pinjaman Kur super mikro BRI

Bank Mandiri

Salah satu bank HIMBARA ( Himpunan bank negara), bank mandiri menawarkan take over kredit pemilikan rumah, KPR yang diberikan ke perseorangan baik melalui developer. Anda bisa take over dengan agunan Rumah tinggal, Apartemen dan Ruko/rukan.

Nasabah bisa melakukan pembiayaan untuk pengambilalihan kredit dari KPR bank lain. Misal dari Bank BRI atau BCA. Maksimal limit kredit sebesar sisa pinjaman (outstanding) terakhir di bank sebelumnya, atau limit kredit baru sesuai perhitungan bank. Jika lebih besar dari outstanding sebelumnya di bank asal, Anda dapat menggunakannya sisanya untuk kebutuhan lain.

itulah beberapa pilihan bank yang menerima take over kredit dengan jaminan rumah, apartemen, ruko atau rukan. Apabilan kredit macet harus diselesaikan atau dilunasi atau dengan jalan take over KPR rumah dijual attau dialihkan ke nasabah lain, baru bisa. Sekian, semoga bisa bermanfaat.

Dataiptek:

This website uses cookies.