Cara Melihat Rekening Jenius BPTN di Aplikasi

Baru pakai aplikasi jenius pertama kali? Pasti bingung ya cara melihat rekening jenius di aplikasi? Sama. Dulu penulis juga bingung pas pertama kali mau top up atau isi ulang. Maklum, semua harus adaptasi dulu dengan tata letak dan fitur aplikasi jenius. Sebab jenius termasuk digital banking yang lengkap. Tidak seperti mobile banking lainnya terkesan lebih sederhana dan familiar.

Di aplikasi jenius ada 4 kelompik fitur, yaitu fitur pembayaran yang meliputi Pay Me, Send It, Split Bill, Jenius Pay, e-Wallet Center, dan Jenius QR. Kedua fitur menabung (Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver). Ketiga fitur mengontrol aktivitas keuangan (Card Center, In & Out, e-Statement, dan Moneytory), dan terakhir fitur aksesibilitas (Jenius Keyboard), dan funding.

Semua fitur di applikasi jenius bisa Anda manfaatkan untuk mendukung aktivitas keuangan sesuai keinginan. Tapi sebelumnya kalian harus daftar dan aktivasi dulu ya sebelum menikmati fiturnya. Kemudian untuk melihat rincian identitas diri seperti rekening jenius, cashtag, nama, email, no hp bisa dilihat pada menu profil.

Cara Melihat Rekening Jenius di Aplikasi

  • Buka aplikasi jenius, klik tiga garis di sebelah kanan atas.
  • Maka muncul semua menu dan fitur. Klik pada “tampilkan profil”
  • Di menu profil Anda bisa melihat rekening jenius pada baris “No akun”
  • Silakan salin, catat atau screenshoot jika untuk menerima transfer atau untuk top up dari rekening bank lain. Namun kalau dengan mesin atm tambahkan kode bank BTPN 213 didepan rekening jeniusmu.
  • Dibawahnya ada $cashtag yang berguna untuk transaksi sesama jenius dan pembayaran online di marketplace ( seperti shopee, bukalapak, tokopedia) dengan fitur pembayaran jenius pay.

Bukan perkara sulit untuk mengecek rekening jenius di aplikasi, jadi sekali baca cara melihat rekening jenius diatas langsung hafal. jika lupa bisa lakukan dengan cara sama seperti diatas. Namun sebaiknya d SS biar ga bolak balik login, karena jenius termasuk aplikasi dengan banyak fitur jdi loading agak lama. Kalau sinyal lagi lemah atau kurang lancar malah error.

Saran dari penulis agar tidak bolak balik top up, gunakan rekening jenius sebagai rekening utama untuk menerima gaji atau penghasilan (payroll). Penulis sendiri menggunakan rekening jenius untuk menerima hasil dari google adsense agar langsung bisa dikelola dengan baik. Ga asal asalan. Kalau bisa masuk deposito yang bunganya lebih tinggi dari tabungan.

Dataiptek:

This website uses cookies.