Cara Mengaktifkan COD di Lazada atau Bayar ditempat

Salah satu meningkatkan penjualan adalah dengan cara mengaktifkan COD di lazada atau bayar ditempat. Sebagai penjual sebaiknya mengaktifkan fitur COD tersebut karena bisa meningkatkan penjualan. Fitur COD memberi kesempatan bagi calon pembeli yang tidak memiliki alat pembayaran ATM maupun e banking (SMS, Mobile dan internet banking). Bayar ditempat bisa meyakinkan pembeli yang ragu ragu barang tidak datang ketika belanja online.

Metode pembayaran COD di toko online memang sudah menjamur. Tidak hanya lazada. Penjual memanfaatkan ini sebagai daya tarik atau mendongkrak penjualan. Adanya penawaran fitur COD, sebagai calon pembeli juga diuntungkan. Pembeli bisa memastikan barang datang sebelum dibayar. Tidak perlu khawatir barang tidak sampai ketika sudah bayar menggunakan metode transfer. Belum tentu mereka punya rekening dan ada uang, sebab masih banyak masyarakat yang masih suka menyimpan uang cash dirumah.

Cara mengaktifkan COD di Lazada

Setiap penjual bisa mengaktifkan fitur COD untuk meningkatkan omzet baik melalui web maupun aplikasi. Setiap pembeli juga bisa menikmati fitur COD asalkan berada di wilayah jangkauan. Sebab tidak semua daerah di Indonesia bisa menikmatinya, Hanya kota kota besar dan kota lainnya dengan akses pengiriman mudah. Jadi sebelum menggunakannya, pastikan daerah kalian terjangkau. Berikut cara mengaktifkan COD lazada :

  • Buka dan masuk seller lazada lewat aplikasi atau web
  • Masuk ke bagian profil
  • Pilih layanan logistik, > klik layanan logistik per gudang
  • Kemudian centang fitur COD
  • COD aktif, dan calon pembeli bisa menggunakan COD di toko Anda.
cara mengaktifkan COD di lazada

Pertanyaan seputar COD Lazada

Mengenai masalah seputar COD lazada, Anda bisa menyimak beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan penjual:

Bagaimana cara menonaktifkannya?

Lazada secara berkala mengaktifkan fitur COD penjual secara otomatis bagi semua penjual demi meningkatkan penjualan. Jika kalian belum mau mengaktifkan COD. Kalian bisa menonaktifkannya, tinggal klik fitur COD lagi sampai tandai centang hilang. Fitur tersebut langsung tidak aktif.

Bagaimana cara belanja lazada menggunakan fitur COD?

Pada bagian metode pembayaran tinggal ubah menjadi bayar ditempat atau COD. Lebih jelasnya, kalian bisa baca artikel berikut : Cara belanja di lazada bayar ditempat

Jasa pengiriman COD dan Limit

Layanan COD bisa digunakan untuk jasa pengiriman LEX, Ninja Van, Sicepat, JNE Cashless). Pembeli bisa menggunakan salah satu yang terbaik di daerah kalian. Fitur COD ini tidak tersedia pada jasa pengiriman Instan (Gojek) dan juga Delivered by Seller / Seller Own Fleet. Tidak tersedia juga pada pembelian barang diatas 5 juta, karena lazada membatasi harga maksimal barang yang bisa dibayar dengan metode COD adalah Rp 5.000.00.

Resiko COD bagi Penjual

Keuntungan COD memang terbukti meningkatkan penjualan. Namun ada juga resikonya. Diantaranya resiko pengembalian barang yang tinggi karena pembeli menolak barang. Dari pengembalian barang, penjual sudah rugi waktu dan packing. Itu pun kalau barang bisa balik dengan cepat. Kadang barang dikembalikan dalam waktu yang lama karena mengendap di counter pengiriman.

Selain pengembalian, sebaiknya penjual menghindari daerah diluar jawa atau kota besar agar menghindari pembatalan. Misal daerah papua dan indonesia timur yang terlalu jauh, daerah rawan konflik dan daerah rawan begal.

Sebagai penjual itu memang resiko. Untung saja lazada melindungi penjual. Lazada menghindari dari Pembeli “Nakal” yang Selalu Menolak membayar Pesanan, dan aktivitas mencurigakan dari satu pembeli di akun lazada. Lazada akan mengilangkan fitur tersebut. Walau ada resikonya, penjual tidak perlu khawatir soal hal tersebut.

Sampai disini apakah sudah paham? Cara mengaktifkan COD di lazada memang menguntungkan, tetapi ada resikonya. Jadi sebelum diaktifkan pertimbangkan itu dulu. Sekian, semoga penjualanmu meningkat !

Dataiptek:

This website uses cookies.