Cara Daftar Akulaku Tanpa BPJSTKU, NPWP (DJP)

Apakah bisa daftar akulaku tanpa BPJSTKU , NPWP atau DJP? – Tentunya bisa. Anda bisa membaca langkahnya dalam artikel ini sampai selesai. Keberadaan akulaku memang membuat masyarakat antusias mengajukan kredit barang secara online. Sebab akulaku bisa diajukan tanpa kartu kredit di marketplace shopee, bukalapak dan mitra lainnya, sekaligus bisa mengajukan dana tunai jika butuh dana mendadak. Sayangnya, untuk bisa menikmati semua fitur akulaku, pengguna harus menghubungngkan atau otorisasi akulaku dan bpjstku sebagai syaratnya.

BPJSTKU adalah apkikasi BPJS ketenegakerjaan Aplikasi resmi dari BPJS Ketenagakerjaan. BPJSTKU berfungsi sebagai media layanan informasi Program BPJS Ketenagakerjaan, dan media pelaporan dan pengaduan atas ketidaksesuaian status kepesertaan, jumlah upah dan jumlah karyawan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Dengan menghubungkan satu sama lain, secara otomatis akulaku sebagai penyedia dana mengetahui berapa gaji yang didapatkan oleh calon nasabah. Hal ini salah satu yang menjadi pertimbangan diterima atau tidak.

Tidak semua orang yang bekerja memiliki BPJS tenagakerjaan, hanya pekerja di perusahaan, instansi maupun lembaga yang mendapatkan BPJSTK. Jika Anda bekerja dbidang non formal seperti pedagang pasar, bisnis online, freelance dan pekerja lepas. Anda perlu daftar sendiri di kantor cabang atau lewat online di aplikasi BPJSTKU. Silakan jika ingin mendaftar terlebih dahulu : Daftar BPJSTKU

Cara Daftar Akulaku Tanpa BPJSTKU

Tanpa BPJSTKU, Anda masih bisa daftar akulaku. Caranya sebagai berikut:

  1. Instal aplikasi dan buka Akulaku di HPmu
  2. Masuk ke menu personal yang berada dibagian pojok kanan bawah,pilih menu “Masuk/Daftar“
  3. Masukkan nomor hp aktif yang belum pernah dipakai untuk daftar Akulaku sebelumnya, lalu pilih “Kirim Kode Verifikasi SMS” dan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan. Masukan klik selanjutnya.
  4. Atur kata sandi, pastikan sandi mudah diingat. Masukan referal jika ada.
  5. Isikan formuliar data diri seperti alamat lengkap, informasi identitas diri, nama ibu kandung dan email
  6. isi nomor darurat bisa menggunakan nomor istri, saudara, ibu ataupun ayah dengan persetujuan sebelumnya agar tidak terjadi kesalahpahaman.
  7. Di bagian pekerjaan : pilih jenis pekerjaan, usahakan isi dengan pekerjaan yang sesuai, pilih lama bekerja dan untuk gaji. Kemudian Pilih bidang pekerjaan, dan alamat perusahaan. Jika sudah selesai, klik “Kirim“
  8. Upload foto KTP dan foto selfie dengan KTP usahakan fotonya jelas agar mudah dibaca
  9. Berikutnya kamu otorisasi akun Facebook menggunakan aplikasi Facebook bukan yang versi Lite, usahakan profil facebook kamu menggunakan foto kamu sendiri dan benar-benar asli. Lewati otorisasi BPJSTKU karena bisa dilakukan kapan kapan
  10. Lakukan proses Perekaman suara. Pastikan suara jelas menyebutkan nomor yang muncul di layar.
  11. proses persetujuan dari Akulaku selesai, tinggal nunggu pemberitahuan persetujuan diterima di aplikasi akulaku atau lewat email.

Daftar akulaku tanpa BPJSTKU atau NPWP bisa dilakukan, dan bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman dana tunai atau KTA kilat akulaku. Sementara Dana cicil atau kredit barang di marketplace belum bisa dilakukan. Nasabah harus melakukan proses otorisasi akun BPJSTKU.

Sementara, agar limit kreditmu naik Anda perlu otorisasi BPJSTKU. Yang belum punya bisa daftar terlebih dulu ya, baru bisa melakukan otorisasi akun sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasinya, Lalu klik menu kredit
  • klik naikan limit yang ada di bagian atas.
  • Klik otorisasi akun
  • Klik selesaikan pada menu BPJSTKU
  • Maka muncuk menu login BPJSTKU, masukan email dan kata sandi akun BPSJTKU
  • klik OTORISASI. Nanti akan tampil berhasil terkirim. Jika akun dan sandi benar. Maka ada notifikasi berhasil

Baca selengkapnya : Kredit hp di akulaku

Tetep Bisa Kredit barang, Asal Punya Kemampuan bayar

Agar limit naik, Anda juga bisa menyelesaikan menu yang belum diselesaikan seperti otorisasi DJB, Kredivo dan Gojek. Namun pada dasarnya semakin banyak transaksi di akulaku, maka limit kreditmu akan naik secara berkala. Jadi bisa saja tanpa BPJSTKU atau otorisasi lain Anda tetap mendapatkan fitur dana cicil asal data pekerjaanmu menunjukan bahwa kamu punya kemampuan bayar.

Kemampuan bayar dinilai dari data pekerjaan, dan transaksi yang ada di hpmu seperti lewat data mobile banking, marketplace dan aplikasi keuang lainnya yang terinstal. Sebab akulaku bisa melihat data tersebut. Jadi daftar akulaku tanpa BPJSTKU, DJP, NPWP tetap bisa kredit barang asal memenuhi syarat dan ketentuan akulaku. Sekian, semoga bermanfaat.

Dataiptek:

This website uses cookies.