Cara Daftar Deliveree Online Buat Nambah Penghasilan

Posted on

Daftar Deliveree – Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan di jaman serba canggih ini, salah satunya adalah memanfaatkan kendaraan roda empat yang kamu miliki. Selain bisa dapat penghasilan tambahan, kamu bisa mengubah waktu luang menjadi uang dan bekerja secara fleksibel.

Deliveree kini membuka peluang untukmu agar bisa memanfaatkan kendaraan sekaligus menambah penghasilan perbulannya. Nah, biar kamu gak penasaran, simak ulasan mengenai syarat dan cara daftar deliveree berikut ini.

Apa Itu Deliveree?

Deliveree merupakan salah satu perusahaan teknologi yang bertujuan untuk melayani konsumen dalam pengiriman barang, pindahan kantor, rumah, serta kargo di seluruh Indonesia. Saat ini, Deliveree tengah membuka peluang kepada masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat maupun besar, lalu menjadi pengemudi resminya.

daftar deliveree

Jika kamu ingin bergabung disini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang mesti disimak lebih dulu, yaitu seperti di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Daftar Deliveree Online

1.       Siapkan Smartphone dan Paket Data untuk Kelancaran Komunikasi

Sebelum mulai daftar menjadi pengemudi resmi Deliveree, pastikan bahwa kamu memiliki smartphone serta paket data yang lancar. Kedua hal ini memang penting karena kamu akan berkomunikasi bersama konsumen secara online.

Untuk jenis smartphone-nya, kamu bisa menggunakan Android versi 5.0 keatas, ukuran layar sebesar 4,5 inch atau lebih, serta RAM dengan kapasitas 3GB lebih. Selain itu, kamu juga mesti menggunakan kartu internet dengan jaringan lancar agar tidak terkendala saat sedang bekerja.

2.       Siapkan SIM (Surat Izin Mengemudi) Milik Sendiri

Untuk bisa mendaftar disini, kamu harus memiliki SIM A atau B sesuai kendaraan yang kamu miliki. Pastikan jika masa berlaku SIM milikmu sampai 3 bulan ke depan, ya.

3.       Siapkan Kartu Identitas Diri Milik Pribadi

Tak hanya SIM, kamu pun perlu melampirkan kartu identitas diri, seperti KTP, Paspor atau Kartu Keluarga. Kamu dapat memilih salah satu, lalu scan untuk digunakan dalam daftar online.

4.       Buat SKCK di Kepolisian Tempat Tinggalmu

Sebenarnya, SKCK ini akan digunakan saat proses training pengemudi resmi Deliveree. Namun, kamu bisa menyiapkannya mulai sekarang, dengan mendatangi kantor kepolisian sesuai domisili.

Bawalah uang sekitar Rp.30.000 sampai Rp.50.000 saat membuat SKCK nanti. Biasanya, proses pembuatannya cukup cepat, yaitu sekitar satu atau tiga jam saja.

5.       Siapkan Jaminan yang Dibutuhkan

Persyaratan ini tidak diwajibkan kalau kamu melakukan proses training secara online. Namun, jika diundang untuk training offline, kamu perlu menyiapkan jaminan berupa, BKPB, Kartu Keluarga, serta Akta Kelahiran Asli.

Tenang saja, dokumen itu akan aman di pihak Deliveree dan segera dikembalikan saat proses training selesai dilakukan.

6.       Siapkan Uang untuk Top Up Deposit Pertama

Jika kamu berhasil diterima menjadi driver resmi Deliveree, kamu wajib top up deposit pertama sebesar Rp.125.000 melalui BCA agar atribut yang dibutuhkan untuk bekerja segera di kirim ke alamatmu.

Bagaimana Cara Daftar Deliveree Secara Online?

1.       Silakan Unduh Aplikasi Deliveree Untuk Pengemudi di Play Store

Jika sudah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan, saatnya proses daftar deliveree untuk pengemudi mulai dilakukan.

Kamu bisa memulai pendaftaraan secara online dengan mengunduh aplikasi deliveree yang ada di Play Store terlebih dulu. Caranya, langsung saja kunjungi aplikasi Play Store-mu, lalu unduh dan tunggu sampai pengunduhan terbuka.

2.       Isi Semua Formulir Pendaftaran dengan Lengkap

Kalau sudah terpasang, kamu bisa langsung membuka aplikasi, lalu klik daftar untuk memulai pendaftaran. Disini, terdapat 3 formulir yang mesti kamu isi diantaranya, formulir identitas diri, formulir kendaraan, serta formulir untuk foto pengemudi serta KTP dan SIM tampak depan.

Isilah semua formulir itu dengan benar sesuai dokumen  yang telah dipersiapkan. Untuk di bagian foto, kamu harus menjepret hasilnya dengan bagus serta jernih agar sistem bisa mudah mengkonfirmasi pendaftaran tersebut. Jika sudah terisi semuanya, silakan scroll ketentuan sampai bawah, lalu klik menu selesai.

3.       Ikuti Training Resmi Untuk Pengemudi Secara Online

Setelah selesai mengisi semua formulir yang disediakan, tunggulah selama beberapa saat sampai kamu mendapatkan link ujian via Whatsapp maupun SMS. Selanjutnya, mulailah ikuti training online sampai kamu diterima menjadi pengemudi atau driver resmi disini.

4.       Upload Semua Persyaratan dan Lakukan Top Up Deposit Pertama

Apabila berhasil melakukan training online, saatnya kamu mengupload seluruh persyaratan yang dipersiapkan sebagai langkah akhir daftar Deliveree ini. Kamu pun harus mengisi deposit pertama dengan top up sebesar Rp.125.000 via BCA.

5.       Akhirnya Pendaftaran Selesai, Saatnya Mulai Bekerja

Jika sudah melakukan deposit dan menerima atribut kerja, maka kamu sudah menjadi seorang driver resmi Deliveree dan bisa memulai kerja saat itu juga. Gunakan waktu luangmu untuk menerima booking kendaraan, lalu dapatkan penghasilan menjanjikan setiap bulannya.

Baca juga tentangjadi mitra pengemudi indriver : Daftar jadi driver indriver motor

Keuntungan daftar deliveree sebagai driver online adalah kamu bisa memanfaatkan kendaraan yang dimiliki untuk mendapatkan uang dengan jumlah besar setiap bulannya. Untuk yang mencari penghasilan tambahan, aplikasi ini cocok sekali digunakan saat waktu luang secara fleksibel atau kapan saja. Jadi, kapan kamu bergabung disini?