Syarat Daftar Jenius Tanpa NPWP (Pengalaman)

daftar jenius tanpa npwp

Secara teknis, daftar jenius mungkin mudah. Sekalipun bingung, Anda tinggal mencari informasi internet. Sudah banyak blog blog yang membahas bagaimana cara daftar jenius tanpa NPWP, bahkan di laman resminya jenius pun ada bahasannya. Bahwasannya pendaftaran memerlukan KTP dan NPWP, namun saat proses pendaftaran ada opsi belum punya NPWP. Artinya kamu tetap bisa mendaftar dan bisa mengupload NPWP dalam dua minggu kedepan setelah proses pendaftaran. Tapi apakah demikian? Bagaimana setelah dua minggu tidak upload NPWP?

Jenius merupakan digital perbankan yang saat ini diganderungi kaum milenial karena fitur fiturnya yang sangat mendukung gaya hidup jaman sekarang. Ada fitur pembayaran seperti payme, pay bill, send it, jenius pay. Ada fitur menabung save it mulai deposito, dream saver, maxi saver. Yang terakhir ada fitur control keuangan ada catatan keuangan di aplikasi jenius yang memudahkan kita dalam mengelola keuangan. Selain fitur, yang dicari pengguna adalah gratis transfer antar bank di kuota tertentu perbulan. Hal inilah yang membuat para anak muda byk yang mau daftar jenius, sekalipun belum punya KTP atau NPWP.

Pada saat Aktivasi Jenius dengan Video call

Meski kalian bisa memilih opsi tidak punya NPWP, namun saat aktivasi dengan CS jenius, NPWP tetap ditanyakan. Berdasarkan pengalaman, jika memang tidak punya NPWP. CS akan menanyakan indentitas lain seperti SIM, Kartu ID karyawan, KTM (Kartu tanda Mahasiswa). Jika bisa menunjukan identitas lain, kemungkinan Anda bisa berhasil aktivasi. Kalau tidak, kemungkinan besar ditolak. Penolakan atau persetujuan diberitahu lewat aplikasi dan email 1×24 jam. Sampai tahap ini jenius akan mempertimbangkan beberapa hal sampai 2 minggu kedepan. Jadi belum tentu bebas dari NPWP.

Setelah 2 Minggu Tidak Upload NPWP

Apakah yang terjadi jika tidak upload NPWP setelah dua minggu berjalan? Berdasarkan pengalaman penulis. Daftar jenius tanpa NPWP setelah 2 minggu berjalan jika tidak ada transaksi seperti top up, transfer, menabung akan di nonaktifkan. Dan muncul pemberitahuan untuk upload NPWP. Ini terjadi ketika teman saya daftar, namun sebulan baru digunakan karena nunggu gajian baru top up. Beda lagi sama penulis yang langsung top up dan buat transaksi, akun jenius penulis tetap aktif sampai sekarang. Hampir 1 tahun penulis menggunakan jenius tanpa NPWP. Artinya semakin sering transaksi setelah aktivasi akan membuat jenius percaya terhadap Anda. Karena sejatinya, perbankan sangat senang ketika ada banyak transaksi.

Faktor Kemampuan Finansial

Ada faktor lain yang membuat Anda bisa daftar jenius tanpa NPWP sampai sekarang. Yaitu kemampuan finansial. Jenius merekam catatan transaksi di hp calon nasabahnya. Ketika kamu menginstall aplikasi jenius, secara otomatis jenius akan merekam semua aktivitas hpmu, salah satunya aktivitas transaski dari aplikasi terinstall seperti mobile banking, dompet digital, e commerce dan aplikasi keuangan lainnya. Jenius juga mempertimbangkan hal ini, ketika banyak catatan transaksi kemungkinan besar Anda adalah salah satu pengguna yang dicari jenius meski tidak memiliki NPWP.

Baca juga : Cara daftar shopee paylater

Semua pendaftaran jenius bisa dilakukan online full, sebabnya pas penulis datang ke kantor cabang, disuruh supaya aktivasi lewat hp saja karena lebih cepat. Kalau di kantor kemungkinan mengantri dll, apalagi proses aktivasi langsung berhubungan dengan kantor pusat BTPN di jakarta. Jadi memang direkomendasikan lewat hp, pendaftarannya paling 5 menit. Jika memenuhi syarat, langsung disetujui dan bisa menikmati fitur fitur aplikasi jenius

Ulasan ini berdasarkan pengalaman penulis dan teman penulis yang pernah mendaftar jenus awal tahun 2020. Artinya sudah setahun lalu. Dan awal 2021, istri juga daftar dan masih bisa daftar jenius tanpa npwp. Untuk kedepannya, semoga masih bisa ya. Jadi sebelum aktivasi, sediakan KTP, identitas lain seperti id karyawan, SIM, passport dll. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Dataiptek:

This website uses cookies.