Syarat Gadai BPKB di Pusat Gadai Indonesia

Selain Pegadaian BUMN, Anda juga bisa gadai BPKB di Pusat Gadai Indonesia yang beroperasi di beberapa wilayah di Indonesia. Pusat Gadai Indonesia, PGI adalah perusahaan layanan gadai swasta terbesar di Indonesia yang sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). PGI beroperasi tahun 1996 di Surabaya, lalu berkembang di Jakarta sejak tahun 2006 . Sampai saat ini, PGI sudah 100 Cabang di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Surabaya dan Bali. Pusat gadai melayani pembiayaan dengan jaminan barang berupa barang elektronik seperti Laptop, Hp, TV LED, Camera DSLR, kendaraan dan BPKB motor mobil.

Kelebihan dari Pusat Gadai adalah Anda bisa gadai BPKB motor dengan pajak mati. Hanya saja pajak mati tidak lebih dari 6 bulan dan pencairan lebih rendah dari pajak yang hidup. Untuk gadai BPKB nya, Tahun terbit kendaraan minimal 10 tahun kebawah. Sementara untuk yang digadai motor pajak mati, tahun terbit minimal 5 tahun ke bawah. Misal tahun 2021, maka minimal tahun 2016. Selain itu, proses pencairan cepat. Hanya perlu tidak lebih 1 jam sudah bisa cair. Sangat direkomendasikan bagi kalian yang butuh dana dengan jasa gadai motor cepat cair di wilayah jakarta dan sekitarnya.

Syarat dan ketentuan Gadai BPKB di Pusat Gadai

Bagi yang digadai BPKB nya, Bukan motornya. Sementara motornya masih bisa digunakan untuk usaha atau kerja. Anda bisa membaca syarat dan ketentuan dibawah :

  • Calon nasabah adalah warga DKI jakarta yang memiliki KTP DKI Jakarta
  • Plat kendaraan B dan kendaraan diatas 10 tahun kebawah dari tahun sekarang. Misal tahun 2021, maka minimal tahun 2011.
  • Kendaraan hanya boleh atas nama sendiri. Bukan atas nama orang lain, seperti istri, orang tua atau saudara kandung.
  • Kendaran atau motor tetap dibawah untuk digesek mesinnya.
  • Dokumen BPKB asli (bukan duplikat atau salinan), STNK asli dan pajak hidup.
  • Pencairan maksimal 30% dari harga taksiran, sementara untuk wilayah selain jakarta 25%
  • BPKB dengan pajak mati boleh digadai asal maksimal 6 bulan, hanya dapat pencairan dapat setengahnya

Sementara yang akan di gadai motor atau fisiknya, maka syaratnya berikut :

  1. Dokumen yang dibutuhkan : KTP, BPKB asli, STNK asli (pajak motor mati diperbolehkan)
  2. Kendaraan motor atau mobil minimal tahun 2013 keatas dengan kondisi bagus dan Plat kendaraan boleh mana saja
  3. Pinjaman jaminan motor minimal 5 juta keatas
  4. Pencairan pinjaman 50-70% dari harga taksiran
  5. Motor dibawa saat pengajuan gadai.

Pencairan gadai BPKB di pusat gadai berdasarkan persyaratan, merk, type, tahun, dan kondisi kendaraan. Besarnya 50-70 % untuk gadai motor, sedangkan BPKB 25-30%. Jangka waktu pinjaman selama 2 tahun, dan bisa diperpanjang asal angsuran sebelumnya lancar. Untuk biaya, PGI menerapkan bunga 10% perbulan, biaya administrasi 2% atau minimal 50 ribu. Pelunasan di bawah 2minggu dari jatuh tem[o akan dikenakan bunga tambahan sebesar 2-5 %. Jika dalam 2 minggu tidak dibayar, maka motor akan dilelang tanpa konfirmasi pemilik.

Baca juga : Daftar Bank yang menerima Gadai AJB

Cara Pengajuan dan pelunasan

Silakan datang kantor Pusat Gadai Indonesia dengan membawa syarat dokumen diatas. Jika belum tahu cabang terdekat, silakan cek kantor cabang lewat link berikut : http://pusatgadaiindonesia.com/cabang/ . Karena Pusat gadai hanya beropasi di jadetabek, surabaya dan bali. Jadi diluar wilayah tersebut tidak ada cabangnya. Biar ga repot pastikan dulu dengan menhubungi contact center info@pusatgadaiindonesia.com: +6221 53 666 333. Proses pengajuan cepat cair, tidak lebih dari 1 jam.

Jika sudah cair dananya, kewajiban selanjutnya adalah melunasinya sebelum dua tahun. Anda bisa mencicil, membayar sebagian atau full saat pelunasan. Pelunasan bisa langsung ke kantor cabang Pusat gadai Indonesia. Nah jika sudah lunas, proses selanjtunya adalah pengambilan barang gadai. Pengambilan barang gadai tidak bisa diwakilkan, kecuali memiliki surat kuasa dari sang pemilik.

Jika belum bisa melunasi semuanya, Anda bisa memperpanjang dengan membayar sebagian. Perpanjangan tergantung kesepakatan nasabah dan pihak pusat gadai. Jika tidak, Syarat pengambilan barang gadai cukup KTP dan nota kredit. CS pusat gadai akan mencocokan KTP dan nota kredit dengan sistem online. Jika cocok maka CS akan memproses pelunasan. CS akan memberikan surat bukti kredit, SBK pelunasan untuk pengambilan barang di gudang. Selesai, Anda bisa membawa pulang motor atau BPKB anda. Sekian, semoga bermanfaat, terutama yang ingingadai BPKB di pusat gadai Indoneisa dengan pajak mati dan cepat cair.

Dataiptek:

This website uses cookies.